Pengaruh Islamic Marketing Mix Terhadap Keputusan Mitra Dalam Menggunakan Produk Pembiayaan Lasisma Di BMT NU
The Effect of Islamic Marketing Mix on Partners' Decisions to Use LASISMA Financing Products at BMT NU
Keywords:
Islamic Marketing Mix, Keputusan Mitra, LASISMAAbstract
Penelitian ini bertujuan guna melihat apakah variabel-variabel Islamic marketing mix yang terdiri dari 9P mempengaruhi keputusan mitra dalam menggunakan produk pembiayaan LASISMA di BMT NU. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif regresi dengan pengambilan teknik sampel jenuh. Alat uji untuk penelitian ini yaitu SPSS V 20. Metode pengumpulan data melalui penyebaran kuesioner dengan menggunakan sampel yang berjumlah 75 responden. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwasannya variabel product, price, people, process, physical evidence, dan patience berpengaruh signifikan terhadap keputusan mitra untuk menggunakan pembiayaan LASISMA. Sebaliknya variabel place, promotion, dan promise tidak berpengaruh signifikan terhadap keputusan mitra. Namun, model secara simultan mempunyai pengaruh terhadap keputusan mitra dan estimasi ini memiliki nilai R-Square sebesar 56,2%.
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Copyright (c) 2024 Jurnal Ekonomi, Lingkungan, Energi, dan Bisnis (ELEGIS)
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.